Time After Time~ Chapter 1

age of 14 : When dream takes us a part

 

    

prolog

Para penonton berteriak, diiring suara tepuk tangan yang bisa jadi menggemparkan GOR yang tengah dijadikan tempat untuk final kompetisi sepakbola antar SMP khusus daerah Joshin. Mereka gembira sekaligus kaget, mendapati seseorang bernomor punggung 10 dari SMP Yuka Ito berhasil mencetakkan gol pertama bagi timnya, setelah sebelumnya tertinggal 2-0 dari SMP Tadaru,  yang menjadi lawan mereka. Gol itu terjadi tiga menit sebelum babak kedua selesai. Cowok itu kemudian melakukan selebrasi gol dengan bersalto, yang langsung disambut dengan tumpukan tubuh teman – temannya setelah ia berdiri.

“KERJA BAGUS KAPTENNNNN!!” seru Mike sambil menindih tumpukan tubuh teman-temannya.

Seorang gadis berkucir dua yang merupakan official dari tim tersebut tiba – tiba saja berteriak dari bangku pemain SMP Yuka Ito, “Leo…!!!! GOOOOOO!!!!”

Gadis tersebut nampaknya memberikan semangat pada cowok bernomor punggung 10 itu, terdengar dari betapa kerasnya suara yang ia keluarkan untuk berteriak. Akan tetapi, seberapa kuatnya ia berteriak, seharusnya suaranya tidak akan sampai ke telinga cowok itu karena keriuhan penonton. Hmm, sepertinya tidak. Nampaknya, cowok bernama Leo itu mendengar teriakan cewek itu dari tengah lapangan. Dia hanya tersenyum sambil mengusap peluh di sekitar wajahnya. Kemudian peluit dibunyikan wasit, tanda pertandingan dimulai kembali.

Setelah gol pertama tersebut, tim SMP Yuka Ito menjadi lebih bersemangat dan percaya diri. Mereka yang dari babak pertama sampai ke babak kedua sebelum terjadinya gol tadi kelihatan nervous dan tidak (berani) menyerang kini bermain dengan gesit dan  tanpa ragu – ragu masuk ke arena lawan untuk menyerang. Mereka terlihat kompak. Lucu juga, kenapa bukan dari tadi mereka bermain seperti itu. Mungkin mereka gugup karena ini pertama kalinya mereka masuk final di kompetisi bergengsi di daerah mereka. Ditambah lagi lawan mereka itu tangguh. Mereka merupakan tim yang disegani untuk sepakbola di daerah Joshin.

Kembali ke pertandingan, dengan kelincahannya akhirnya Leo berhasil membawa bola hingga ke luar kotak pinalti SMP Tadaru, dan ia hendak menendang bola tersebut ke gawang. Dua pemain lawan langsung bergerak menghadang. Ia terlebih dahulu menahan bola tersebut dengan kakinya, dan kemudian menendangnya ke gaw… oh bukan! Ia menendangnya ke arah rekan setimnya yang kebetulan berada dalam posisi ‘bagus’ alias tidak dijaga oleh lawan dan memang berada di dalam kotak penalti. Rekannya yang bernomor punggung 12 itu menerimanya dan langsung melesatkannya ke arah gawang dan… GOOOOLLLL! 2-2 untuk SMP Yuka Ito! Kembali terdengar sorak sorai dari bangku penonton, yang pastinya dari supporter sekolah tersebut. Leo serta rekannya itu langsung berpelukan dan diikuti rekan – rekannya yang lain. Pelatih mereka serta pemain – pemain cadangan tak kalah gembiranya, terbukti mereka berloncat –loncat gembira tak karuan. Perlu dicatat, gol tersebut terjadi semenit sebelum memasuki menit ke-90.

Dan akhirnya, babak kedua selesai setelah injury time selama kira – kira 3 menit, dengan skor 2-2. pemain – pemain kemudian beristirahat, menanti babak perpanjangan waktu yang akan berlangsung sekitar 30 menit.

      Akhirnya, babak perpanjangan pun usai tanpa ada satupun gol dari kedua kubu. Alhasil, skor tetap 2 – 2. untuk itu, permainan dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan siapa pemenangnya.

Pihak penantang, Yuka Ito, dipersilahkan untuk melakukan eksekusi terlebih dahulu. Pemain bernomor punggung dua belas, Riko, yang mencetak gol kedua bagi timnya mendapatkan kesempatan pertama untuk menendang bola ke gawang. Ia pun berjalan ke dalam kotak penalti mendekati titik sebelas. Ia mulai berancang – ancang. Di hadapannya saat itu, kiper dari Tadaru tengah mengepul – epulkan kepalan tangannya sambil meregangkan otot lehernya, kemudian sedikit membungkuk dan membuka lebar lengannya. Dan ketika wasit telah meniup peliut, ia maju dan melesatkan sebuah tendangan ke kiri dengan cukup keras dan cepat, namun bisa dibaca oleh kiper Tadaru yang kini tengah bergerak ke kiri. Dan… ah! Sayang sekali! Bola tersebut mendahului gerakan kiper Tadaru. Kiper Tadaru gagal menangkisnya. Skor 1-0 untuk Yuka Ito atas Tadaru untuk sementara.

Akan tetapi, Tadaru tidak tinggal diam. Mereka mencetak skor adu penalti seri sehingga meningkatkan ketegangan baik pada orang – orang di lapangan maupun di bangku penonton.

Dan orang kedua dari Yuka Ito turun. Kali ini, giliran pemain bernomor 3 bernama Donovan yang mendapat kesempatan untuk menendang. Ketika wasit membunyikan peluit, ia perlahan berlari dan mengenakkan telapak dalam kaki kanannya ke bola. Kiper Tadaru melebarkan tangannya. Matanya kini menatap lebih tajam dan lebih terkonsentrasi terhadap kedatangan bola itu. Dan bola itu kemudian melayang melesat ke arah kiri dalam gawang. Kiper Tadaru mengarahkan tubuhnya ke sebelah kiri. Dan… ahh! Sayang sekali! Lagi – lagi bola tersebut mendahului kiper Tadaru beberapa detik saja. Terdengar hiruk – pikuk penonton. Yuka Ito kembali bersorak.

Singkat cerita, sampai dengan pemain lain diturunkan, skor 4-4 seri. Hingga akhirnya pemain kelima dari Yuka Ito turun. Bisa dikatakan dia sebagai penentu untuk Yuka Ito menjadi pemenang apa tidak di pertandingan besar pertama mereka ini. Dia adalah pemain bernomor punggung sepuluh, yang mempersembahkan gol pertama bagi Yuka Ito dan juga turut andil dalam menciptakan gol kedua. Dia adalah…

“LEOOOOOOO…!! Ganbatte!!! Semangat!!!” teriak seorang gadis berkucir dua padanya. Leo memutar kepalanya dan mendapati wajah gadis itu lewat matanya. Ia menarik sedikit bibirnya lalu mengacungkan jari jempolnya. Kemudian ia berjalan dengan yakin ke arah kotak penalti.

***

Hello!! this is my continued story! I’m sorry if I take the picture in a raw hahahah. credit to Aoyama Gosho.

Enjoy and please watch out for the next chapter, what will happen to Leo’s kick to the penalty?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s