What’s so interesting about you…for me –A Review

editan buat blog

What’s so interesting about GoGirl!’s January issue?

Well, pertanyaan itu mengawali review gue. Mungkin subjektif sih, tapi gue merasa tema yang dibawa ama majalah yang punya taglineMagazine for real” kali ini menarik banget. Jujur aja, waktu gue tahu tema edisi bulan ini tentang Pop Writing, gue jadi semangat banget buat beli dan kemudian…baca!

 

Dan…jedaaar! It’s just like what I expected! Ga cuman menarik, isinya juga informatif banget,terutama terkait ama tema yang dibawa. Berbagai aspek terkait pop writing, mulai dari jenisnya, yaitu creative writing, cara- cara buat ngebikin tulisan yang informatif dan enak dibaca,sampe gimana caranya nerbitin tulisan sendiri dibahas di GoGirl!’s January issue! Ga heran gue jadinya suka banget baca rubrik Feature : Creative Writing, Writer’s Advice, ama Your Writing Fields! Tapi bukan berarti rubrik-rubrik lain ga suka lhoo. I also love Our Cover : Kelsey Chow, which is inspiring me much about balancing career and school and quite boosting my confidence more as an Asian (hihi)

2013-01-29 13.39.072013-01-29 13.38.35

2013-01-29 13.42.54

Dan gue juga setuju bangeet Chiara Ferragni jadi GOTM a.k.a girl of the month-nya Gogirl! edisi ini hehe. Selain emang gaya oke dan sense of fashion yang emang unik tapi cool, fashion blogger satu ini juga bisa jadi salah satu contoh bagi para penulis creative writing, terutama blogger, buat percaya diri sama kemampuan nulis dan ga ragu buat berbagi apa yang kita punya  lewat tulisan hehe.

                                                                                   editan-jerawat editan-publisher

Hmmm…tapi ada ni bagian yang gue ngerasa ngenaaa banget!Di rubrik Writer’s Advice, kan banyak banget tu penulis-penulis maupun editor-editor yang ngasih saran, dan dari saran-saran mereka, kalo gue rangkum ni, keys for being a writer are :

1. Kembangin ide, mulai dari hal-hal yang emang kita tertarik dulu, dengan tekun dan ga boleh dikalahin ama mood! Gimana caranya? Bikin kerangka tulisan a.k.a outline! (Aaaaa ini bagian yang susaaah buat gue! But I’m gonna try, try, and try and make it! =))
2. Abis itu rangkai dengan kata-kata yang baik dan menarik dan tentunya disesuaikan ama target pembaca kita
3. Tentukan deadline! Biar jadi disiplin buat nyelesain tulisannya
4. Last but not least, selain yang teknis, rajin baca buku! mulai dari yang fiksi ampe non fiksi, biar
wawasan makin luas dan kemampuan nulis juga makin berkembang

2013-01-29 13.40.17 2013-01-29 13.40.27 2013-01-29 13.40.36 2013-01-29 13.40.54 2013-01-29 13.40.47

Cool banget yaa Gogirl! edisi awal tahun ini! But nothing in this world is perfectly flawless, rite?
Ada satu hal teknis yang sering banget jadi ‘penyakit’ Gogirl! (well, ga cuman Gogirl! sih, majalah pada umumnya malah), yaitu English Grammar! Ada tu di beberapa artikel yang pake kalimat bahasa Inggris (contohnya di rubrik Our Cover dan Seleb Luar) yang grammatically wrong, terus juga ga dibikin italic. Mungkin proses editing-nya harus lebih hati-hati lagi kali ya. Terus di rubrik Fashion Spread yang Brooklyn 70’s, yang kalo gue artiin berarti konsep retro tahun 70-an di Brooklyn, gue ga ngerasain 70-an nya gitu. Setting tempatnya dan mix-match bajunya ga bikin gue ngerasa…itu tu retro thingy gitu. Mungkin ini salah satu faktor kekurangtahuan gue ama retro fashion style kali yaa. Tapiyang gue rasa sih nuansa 70-an-nya ga dapet.

editan-                      editan-creative writing

Kalo dari layout, bener-bener Gogirl! banget, colorful and enak buat dilihat. Tapi gue ngerasa monoton gitu, gada sesuatu yang beda di edisi kali ini. Coz gue pernah ngelihat layout Gogirl! yang lebih keren lagi, kaya di edisi Oktober dan November 2012. Pengen gue bolak-balik teruuuus walopun uda selesai gue bacaaa.

Oh yaa karena temanya soal pop writing, entah kenapa terbesit di benak gue, kenapa ga sekalian aja rubrik-rubrik fashion Gogirl!, kaya Look We Love ama 4 Ways to Wear nunjukkin gaya penulis-penulis? Soalnya sejauh yang gue liat, banyak juga lho penulis-penulis yang punya gaya kece (selain fashion blogger tentunya), kaya  penulis novel Menuju(h) yaitu Iru Irawan dan Theoresia Rumthe, terus kalo yang dari luar kaya Sophie Kinsela (penulis Confession of A Shopaholic) .

In spite of those flaws, I love this edition! Not only because it gave me what I need as an amateur  writer, but also it became the most complete (in term of range of contents) female magazine I’ve >read so far in the early year (gue beli beberapa majalah lain juga soalnya hihi).

Last of all, tetap semangaat for the next edition! And thank you for providing such this competition! Salah satu sarana buat aplikasi apa yang uda dibaca di Gogirl! edisi Januari ni hihi. Tetap jadi majalah yang kece, informatif, dan asik buat dibaca yaa! Maaf kalo eike ada salah <ngomong hihi. See you in the next edition! =)))

edit gogirl

PS : By the way, I did make – up on my face, on purpose, for this review. It’s inspired from make-up from Mix and Match article done for the model. Hihi. Gue sukaa banget ama cat-eye nyaaa. Make-up gue sendiri dikerjain ama temen kosan gue, Grace, yang emang lumayan malang melintang di dunia dandan-dandanan hehee.

2013-01-29 13.42.12 2013-01-29 13.42.26

and this is my make-up artist : Grace Ester!

2013-01-26 15.04.56

One thought on “What’s so interesting about you…for me –A Review

  1. Pingback: This-and-That Post : Book Haul | MiLovesMe - Books Lover. Stories Creator

Leave a Reply

