Titik Nol

deity-clipart-9czMkG5gi

 

Karena belakangan inspirasi menulis merupakan sumber daya yang langka, ada baiknya segala sesuatu yang ada di kepala dituangkan segera sebelum akhirnya menguap dan hilang tak bersisa. Belum layak jika melihat dari sisi teknis, namun sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri, tulisan penuh cela ini pun dianggap pantas untuk menjadi penyegar mata dan kepala manusia.

Silahkan dinikmati!

Aku berharap ketika aku berjalan pulang, aku sembrono menyebrang lalu ditabrak mobil. Kepalaku terbentur ke aspal, berdarah sebanyak air gelas yang tumpah. Lalu pengendaranya pergi meninggalkanku sebelum akhirnya orang-orang mengerumuni tubuhku dan mencari bala bantuan. Sayangnya, bala bantuan terlambat sehingga nyawaku pun tak terselamatkan…

Oh tidak, tidak! Jangan demikian! Aku tidak mau mati dengan kotak berisi kesalahan-kesalahanku yang tak sempat kuperbaiki. Aku tidak mau mati dengan membawa sebongkah hati yang rusak. Aku tidak mau mati dengan ingatan terakhir tentang dia. Aku tidak mau mati dengan pikiran yang tak berpengharapan.

Aku ingin sekalipun bala bantuan terlambat, aku masih bisa diselamatkan. Ambulans datang membawa kru berjubah putih yang memberiku pertolongan pertama yang cukup, yang bisa membuat jantungku tetap berdetak hingga ke rumah sakit. Aku ingin tetap bernafas dan berdoa di alam bawah sadarku, dan memikirkan orang tua dan adik-adikku. Juga sahabat-sahabatku.

Namun karena aku menyadari kekuatanku, aku berharap ketika aku bangun ingatanku selama dua tahun terakhir menghilang. Aku tidak ingin mengingat segala sesuatu yang bermula di bulan Sang Kaisar dua tahun lalu. Aku tidak mau memulai semua kesalahan tidak menyenangkan ini. 

Tidak, seharusnya lebih jauh lagi. Aku tidak ingin mengingat segala sesuatu di akhir bulan Kebohongan tahun lalu. Sekalipun ada banyak ingatan emas yang harus dikorbankan. Aku ingin mengulang semuanya dari titik nol.

Leave a Reply

